TWITTER

PSIM

Lagi, PSIM Mampu Curi Poin: Atasi Persitema Temanggung 0-1

psim VS PERSITEMA PSIM kembali menjalani laga tandang, kali ini melawan Persitema Temanggung di Stadion Bumi Phala, Temanggung. Cuaca cukup bersahabat, tidak terlalu terik ditambah hawa dingin daerah Temanggung. PSIM mendapuk Emile Linkers sebagai targetman serta lini kedua ada Nova Zaenal dan Lorenzo Rimkus. PSIM berusaha membongkar pertahanan Persitema yang dikomadani oleh pemain veteran, Idrus Gunawan. Pada menit ke-6, Linkers terlibat pertikaian dengan beberapa pemain belakang Persitema. Asyik menyerang PSIM hampir saja kecolongan setelah pemain Persitema, Sumariyanto mampu mengecoh pemain belakang PSIM namun tendangannya penyelesaian akhirnya masih lemah.
Kondisi lapangan yang tidak rata menyebabkan aliran bola tik-tak satu-dua sentuhan yang biasa diperagakan oleh anak asuhan Hanafing urung terlihat. PSIM terus mencoba membongkar pertahanan Persitema Temanggung. Alhasil Kristian Aldemund mampu menciptakan gol pada menit ke-38, PSIM sementara memimpin 0-1.
Babak kedua dimulai setelah peluit wasit Nurdin asal Bontang, Kalimantan Timur. Keunggulan yang diperoleh PSIM tidak menyurutkan semangat pemain untuk menambah jumlah gol. Kesempatan diperoleh pada menit ke-52 setelah Lorenzo Rimkus menyisir dari sisi kanan dan melepaskan tendangan ke arah gawang namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Peluang yang tercipta lewat umpan Topas yang mengirim umpan silang belum mampu dikonversikan menjadi gol.
Persitema Temanggung yang tertinggal satu gol, terus berusaha menyerang lewat serangan balik namun selalu gagal. Peluang yang diperoleh pemain Persitema, Sumariyanto juga dapat diblok oleh penjaga gawang PSIM, Agung Prasetyo. Masuknya Andri Wirawan yang menggantikan Eko Pujianto hampir membuat blunder setelah terpeleset namun para pemain Persitema belum mampu memanfaatkan peluang. Ahmad Lutfi yang masuk menggantikan M. Irfan sempat mendapatkan peluang mencetak gol pada menit-menit akhir babak kedua juga gagal. PSIM unggul 0-1 dari Persitema.
Setelah pertandingan usai, pelatih PSIM, Hanafing menjelaskan bahwa strategi yang direncanakan semula gagal tercipta karena faktor lapangan. Hanafing juga menjelaskan bahwa tidak mungkin menerapkan pola permainan yang seperti biasa (satu-dua sentuhan) beruntung PSIM berhasil mencetak satu gol. Pelatih Persitema Temanggung, Musarodin menegaskan bahwa tim-nya membutuhkan pemain-pemain yang sudah memiliki pengalaman di tingkat Divisi Utama. Praktis hanya Idrus Gunawan dan Sapto Dhadhari yang pernah mencicipi atmosfir kompetisi Divisi Utama.
Kemenangan yang diperoleh PSIM atas Persitema menyodok posisi PSIM ke peringkat dua. Kekalahan yang diderita oleh Persebaya atas Persip Pekalongan memperpendek jarak pada klasemen menjadi satu poin. Setelah laga tandang, PSIM dijadwalkan menjamu Persiku Kudus pada 12 maret 2012 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.  (DMZ)
Text : Dimaz Maulana
Photo : Firas Mahendra

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman

Search

free counters

Kategori Iklan :

flag counter

free counters

Pasang Iklan Sekarang :

KOMENTAR

mbuh

Free Automatic Google Backlinks - SEO Free Automatic Google Backlinks - SEO Falcon Boy Falcon Boy Falcon Boy

f

Estatisticas do Site

PUBLICIDADE

link baner
Powered By Blogger
© 2014 Plupoea and Davega. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Seguidores

Sobre!

Foto saya
yogyakarta, YOGYAKARTA, Indonesia
AKU CINTA ORANG TUAKU

Twitter